Download GCAM 5.1.018 Support for Realme 2 Pro, Realme 3, Realme U1


Hallo sobat, Kali ini saya bakalan sharing Kamera GCAM untuk sobat pengguna khusus Produk Realme 2 Pro, Realme U1, Realme 3 dan Realme 3 Pro tentunnya, Tapi perlu sobat ketahui bahwa Buat sobat yang masih menggunakan ColorOS 5 di R2 Pro dan U1 saya sarankan untuk Upgrade terlebih dahulu ke ColorOS 6 dimana Kamera GCAM hanya support untuk ColorOS 6 saja, Jika masih menggunakan ColorOS 5 sobat nggak bakalan bisa install aplikasi gcam ini, Jadi disarankan untuk upgrade terlebih dahulu.

Fitur dan Kualitas Gambar

Jika sobat sebelumnya sudah pernah menggunakan GCAM versi terbaru mungkin versi GCAM 5.1.018 sudah agak lawas dan memiliki fitur terbatas dari versi terbaru dimana yang saya tau saat ini versi terbaru MGC v6.1.021 yang support untuk Realme. Tapi jika dibandingkan kualitas gambar antar kedua GCAM ini sobat bisa bandingkan beberapa gambar dibawah. Untuk fitur dari GCAM ini sebenarnya standart aja, Sobat bisa baca barikut ini.

Fitur & Bug GCAM 5.1.018

- HDR+ / HDR+ Smooth
- Standart: Rekam Video, Panorama
- Slow Motion
Mod Fixed: Enable ZSL HDR+, Enable SmartBurst & Enable Montion
Bug: Saat ini saya hanya mendapatkan bug saat mengaktifkan Lampu flash &

KLIK GAMBAR UNTUK PERBESAR!



Cara Install GCAM

1. Unduh aplikasi GCAM bisa sobat temukan link ada dibawah yah.
2. Setelah itu, Install APK seperti biasa.
3. Jika berhasil install GCAM, Selanjutnya buka aplikasi GCAM izinkan akses setelah itu langsung ke pengaturan gcam aktifkan setelan/settingan seperti berikut ini.
- BSG Mod: Enable ZSL HDR+, Enable SmartBurst & Enable Montion
- Lanjutan: Kontrol HDR+
4. Restart GCAM, lalu aktifkan 'HDR+ disempurnakan' di bagian atas
5. Selesai.

Catatan: Saat melakukan pemotretan diamkan selama beberapa detik agar kualitas Gambar di kamera yang ditangkap lebih mantep dan warnannya lebih real. Pastikan juga anda tidak mengaktifkan lampu flash karena GCAM ini tidak support lampu flash dan jika seandainya sobat aktifkan kamera bakalan Crash lakukan hapus data dan buka kembali gcam lalu setting seperti diatas.

Gimana sobat? Tertarik untuk menggunakan GCAM versi 5.1.018? Sesuai pengalaman GCAM ini tidak memiliki fitur yang lengkap seperti di MGC v6.1.021, Tapi setelah saya bandingkan kualitas gambar dari kedua GCAM tersebut menurut saya lebih dapet yang versi GCAM 5.1.018 sobat bisa coba bandingkan kedua GCAM tersebut, Ohiya jika sobat ingin nyobain GCAM terbaru bisa sobat lihat berikut ini: MGC v6.1.021 for ColorOS 6.0 Support: (R2 Pro, RU1, R3, R3 Pro, Realme X) GCAM 6.1.021 membutuhkan Config jadi sobat nggak perlu repot-repot setting lagi.

- GCAM 5.1.018.177624777 (Suport ColorOS 6.0 : R2 Pro, RU1, R3, R3 Pro, Realme X)
- Ingin nyobain GCAM versi terbaru? Lihat artikel berikut ini.
- Gunakan ZArchiver untuk Extract, dapatkan APKya disini Gratis.