Google Camera MGC v6.1.021 Config Realme 3 Terbaru



Hallo Sobat, Kali ini saya bakal share aplikasi Google Camera atau GCAM dengan versi terbaru MGC v6.1.021 lengkap dengan config khusus pengguna Realme 3 dan Realme 3 Pro. Btw buat anda yang belum perna menggunakan GCAM di perangkat Realme 3, Mungkin segera mencoba GCAM. Ini merupakan fitur yang jarang ditemukan di ponsel-ponsel lain loh, Dengan menggunakan GCAM, pengalaman memotret anda akan lebih baik menggunakan GCAM dengan kualitas gambar yang sangat keren dari experince kamera biasa.

Config File XML

Manfaat dari Config XML ini adalah membuka semua fitur-fitur di Google Camera agar bisa diakses di perangkat kita. Contohnya adalah si Realme 3 ini, Jika anda hanya mengunduh file apk kameranya saja, Beberapa fitur kamera tidak akan aktif karena config yang anda gunakan tidak bisa digunakan di perangkat anda, Jadi sebelum itu anda harus mengecheck terlebih dahulu apakah ponsel anda mendapatkan config untuk GCAM, Untuk pengguna Realme 3 akan saya sediakan melalui link dibawah apk camera berserta dengan confignya, Selain itu agan nggak perlu setting-sana sini jika sudah pake config.

FITUR GOOGLE CAMERA - MGC BASED Arnova 6.1.021 


- Support Mode Kamera : Kamera, Potret, Panorama & Lens Blur
- Modem Foto Malam, Photo Sphere, Slow motion
- HDR+ parameters, Optical Stabilization (OIS), Enhanced HDR+, Manual Focus, Fix tap focus, dll

Cara Install & Memasukan Config di Realme 3/ R3 Pro

1. Download terlebih dahulu file apk dan file config xml yang sudah saya sediakan dibawah.
2. Setelah download, Install APK MGC seperti menginstall apk biasannya.
3. Setelah itu, Buat folder baru di Memori Internal dan berinama 'GCAM > Configs' lalu pindahkan file Realme_3_Config.xml di dalam folder Configs yang telah anda buat. Ingat 'Memori Internal > GCAM > Configs > Realme_3_Config.xml.


4. Setelah pindahkan file tersebut, Selanjutnya buka Aplikasi MGC atau GCAM yang barusan anda install tadi.
5. Perhatikan gambar pada bagian bawah, Tekan 2x hingga muncul load Configs. Karena anda sudah melalukukan cara yang ke-3 maka secara otomatis akan terdeteksi 'Realme_3_Config.xml' silahkan Restore.


6. Selesai, Sekarang config sudah di load secara penuh. Tapi anda harus ingat, pada versi MGC v6.1.021 saat merekam video suka crash karena masalah versinya. Jika anda ingin menggunakan video install apk MGC MI8 yang akan saya sertakan dibawah.

Itulah trik bagaimana cara install dan memansang config Google Camera MGC v6.1.021 Arnova Based Terbaru. Jika ada pertanyaan soal GCAM ini silahkan berkomentar dibawah. Berikut ini adalah file-file yang saya telah sediakan untuk mencoba GCAM Based Arnova besarta dengan config untuk Realme 3 terbaru.

- MGC 6.1.021 V2 BSG Arnova TlnNeun UPDATE! (versi baru with config)
- MGC 5.1.018 V1 (tidak pake config. Cuma buat foto & video bisa kok)
- Configs GCAM for Realme 3 & Realme 3 Pro
- ZArchiver PRO (Buat Extract App + Config diatas)