Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang ColorOS


Hallo Sobat, Kali ini saya bakalan sharing tentang bagaimana sih Melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang? Dimana kita tau bahwa Fitur ini tidak tersedia langsung pada sistem Apl atau tidak terlihat di ColorOS. Ternyata setelah ditelusuri lebih dalam ternyata bisa loh dengan masuk ke dalam Developer Mode maka sobat bisa memanfaatkan untuk melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang agar sobat mengetahui Aplikasi apa saja yang sedang menguras Memori RAM saat menjalankan aplikasi tersebut.

Manfaat dan Solusi!

Jika sobat berpikir dan bertanya Apakah dengan melihat Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang ada manfaatnya? Jawabanya Tentu saja, Dengan melihat apl yang sedang berjalan di latar belakang Hp kita maka kita bisa mengetahui aplikasi mana saja yang menggunakan memori yang besar dan beberapa aplikasi bawaan sistem yang sedang berjalan Dimana kita tau, Membutuhakn memori besar biasannya juga mempersingkat kinerja Batterai kita, Jadi setidaknnya sobat bisa mengetahui hal tersebut. Untuk solusinya setelah pemakaian aplikasi tersebut silahkan Paksa Berhenti maka aplikasi juga akan berhenti dilatar belakang sistem, Untuk solusi selanjutnya adalah Uninstall maka aplikasi tersebut tidak akan menggangu kinerja Memory RAM kita nantinya.

Cara Melihat Aplikasi Latar Belakang ColorOS

Note: Jika sobat belum pernah mengaktifkan Mode Pengembang sebelumnya, Sobat bisa aktifkan terlebih dahulu melalui Pengaturan> Tentang Ponsel> Versi [Tekan Selama 4x Hingga ada Text 'Operasi Ini tidak dibutuhkan Karena anda sudah di Mode Pengembang' Jika sudah selanjutnya ikuti seperti dibawah ini.


- Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang
- Silahkan Aktifkan di Pojok Kanan Atas, Hingga muncil semua fitur Mode Pengembang
- Pilih Layanan yang sedang Berjalan dan tunggu hingga loading Selesai.
- Setelah itu anda akan melihat Daftar aplikasi Services yang sedang berjalan di latar belakang ponsel anda.
- Sistem: Aplikasi Sistem Yang Sedang Berjalan (Wajar), Aplikasi: Apl yang sobat install, Bebas: Memori Sobat yang tidak digunakan alias (Free Memory).


- Lihat Cache sobat bisa melihat aplikasi yang menyimpan cache yang besar solusinya adalah lakukan clear cache di aplikasi tersebut.

Gimana sobat? Sangat mudah bukan Jika sobat penasaran dengan melihat aplikasi yang sedang berjalan maka ikuti step-step yang sudah saya sharing diatas dengan teliti. Silahkan berkomentar jika ada masalah soal artikel ini atau bisa juga hubungi saya lewat Halaman Kontak, Terimakasih.