Cara Update Sistem Android 9 Color OS 6 di Realme C1 dan Realme 2


Upgrade Sistem Android 9 Realme C1 dan Realme 2 - Hallo Sobat, Kali ini Admin bakal sharing lagi nih, Tentang OTA di perangkat Realme. Yap baru-baru ini Realme C1 dan Realme 2 dihebohkan pada Forum Realme Community dengan kemunculan Update Android 9.0 dan Color OS 6 terbaru yang bisa sobat upgrade langsung dengan aman dan bisa menikmati rasanya menggunakan Android 9.0 Pie dan Color OS terbaru, Maka berikut ini saya bakal share step-by-step bagaimana cara mendapatkan OTA dan Instalasinya.

Apakah Instalasi OTA Aman?

Melakukan upgrade/instalasi lewat OTA sistem sangat aman kok, Buat sobat yang masih ragu dengan trik yang ini sobat nggak perlu khawatir Informasi lengkap tentang OTA sobat bisa gabung dengan 'Realme Community' melalui Browser link bisa sobat temukan disini: REALME COMMUNITY. disitu sobat bisa menemukan informasi, berita update dan trik lengkap seputar perangkat Realme loh.

Fitur Baru Realme C1 dan Realme 2 Pro (ANDROID PIE 9.0 & COLOR OS 6.0)

#Android Pie 9.0 #Color OS 6.0 #Realme C1 #Realme 2
==============
· Added notification icons in status bar
· Added a new navigation gesture
· Added app drawer to ColorOS launcher
· Added Riding Mode
· Android Security Patch Level: June 5th, 2019
==============
· Updated UI of the notification panel
· Updated UI of AI Board
· Updated default theme
==============
· Added realme Theme Store
· App Market and Game Center
==============


CARA MENDAPATKAN OTA/UPDATE REALME

Note: Sebelum mengajukan permintaan upgrade OTA Realme C1/Realme 2 ColorOS 6.0 BETA pastikan sobat telah mendaftar akun Realme Community, Saat mengisi folmulir sobat diwajibkan mengisi username forum Realme Community, Untuk daftar sobat tinggal kunjungi link berikut ini: Realme Community Register. Jika sudah mendaftar silahkan ambil user name dan isi di folmulir dibawah.


1. Kunjungi situs berikut ini: Klik Disini (Realme 2) dan Klik Disini (Realme C1)
2. Setelah masuk ke Google Docs, Masukan Folmulir yang Ada dengan benar seperti, Email, IMEI, User Name Realme Community dll.
3. Setelah itu silahkan tunggu maksimal 24 JAM hingga mendapatkan respon dari Developer Realme.
4. Pastikan semuanya aktif terutama Email dimana, Mereka akan mengirim link download untuk mendapatkan OTA ColorOS 6.0 sesuai dengan ponsel yang sobat daftar.
5. Jika sobat telah berhasil mendapatkan link download dan setelah sobat download OTA yang diberikan silahkan ikuti instruksi peng-instalan OTA berikut ini.


CARA INSTALASI OTA DI PERANGKAT REALME

SEBELUM SOBAT MELAKUKAN DOWNLOAD/UPGRADE OTA DIREKOMENDASIKAN UNTUK BACKUP TERLEBIH DAHLU (SEBENARNYA NGGAK PERLU SIH TAPI DI REKOMENDASIKAN BACKUP HANYA UNTUK BERJAGA-JAGA JIKA KEHILANGAN DATA. SUMBER BISA SOBAT BACA DI: REALME COMMUNITY).

1. Pastikan sobat sudah memiliki OTA Realme C1 dan Realme 2
2. Copy terlebih dahulu file OTA dan Buat folder baru pada Memori Internal
3. Jika sudah, Silahkan matikan ponsel anda.
4. Masuk ke Mode Recovery dengan cara 'Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power' secara bersamaan hingga ponsel aktif dan masuk ke dalam mode 'Recovery'.
5. Silahkan cari File OTA pada folder yang anda buat tadi. Setelah itu anda akan masuk pada menu instalasi OTA ikuti step-step berikut ini.

- Ubah bahasa Rekomendasi 'English/Indo'
- Pilih Opsi From Phone Storage
- Pilih File OTA dan Klik OK untuk instalasi OTA tunggu hingga Selesai
- Setelah sukses, Reboot Ponsel.
- Selesai, Silahkan nyalakan kembali ponsel anda.

F.A.Q

Apakah DATA juga akan ikut lenyap: tentu saja TIDAK! OTA hanya berfungsi untuk mengubah/memperbaruhi Sistem tidak untuk melenyapkan DATA yang sudah ada.
Apakah Ini OTA Resmi? : Tentu saja, Sumber OTA bisa anda lihat pada halaman Realme Community tentang 'Android P ColorOS 6 Beta for realme 2 & C1 - Enroll Today!'.
Apakah OTA sudah Final? : Belum, OTA yang satu ini masih dalam tahap pengembangan sempurna, alias masih BETA, Tapi tenang saja buat sobat yang kebelet ingin Upgrade sistem, Saat ini tidak ada bug tapi jika seandainya ketemu bug pada aplikasi tertentu, Sobat bisa bantu kirim ke developer realme yang bisa sobat kirim ke realme.feedback@realme.com.