Cara Enkripsi dan Menyembunyikan Aplikasi di ColorOS Realme


Hallo Sobat, Sesuai judul kali ini admin bakalan sharing nih, Tentang bagaimana sih cara Enkripsi dan Menyembunyikan aplikasi di perangkat Realme atau OPPO yang menggunakan ColorOS tanpa aplikasi pihak ke-3? Buat sobat yang masih bingung disini saya akan memberikan tutorial secara rinci hingga sobat bisa dengan mudah memahami dan mengikuti tutorial dibawah.

Enkripsi Aplikasi di ColorOS merupakan salah satu fitur yang sangat berguna di perangkat Realme dan OPPO. dengan sobat melakukan/mengaktifkan fitur Enkripsi Aplikasi di perangkat ini, Maka aplikasi dan game yang ada laya menu atau beranda sobat bisa memberikan Password atau bisa juga menyembunyikan aplikasi tersebut hingga tidak bisa dilihat oleh siapapun kecuali sobat sendiri. Sebagai contohnya sobat ingin Menyembunyikan aplikasi 'Massanger, WhatsApp atau semacamnya' tanpa harus hapus/install appya lagi Maka sobat harus wajib Enkripsi dengan itu aplikasi bisa sobat gunakan untuk memberikan password di apklikasi tersebut atau menghilangkan langsung dari layar beranda/menu diperangkat tersebut. Tanpa basa-basi lagi sobat bisa langsung ikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Enkripsi dan Menyembunyikan Aplikasi.

Enkripsi Aplikasi ColorOS 6

1. Masuk ke Pengaturan
2. Scrool dan Pilih 'Keamanan'
3. Selanjutnya Pilih 'Enkripsi Aplikasi'


4. Untuk pertama kali sobat akan disuruh isi Password baru bisa sobat isi sesuai dengan keinginan sobat, Tapi jika sobat sebelumnya sudah pernah mengunci perangkat sobat, Maka sobat bisa langsung isi password sesuai dengan password sebelumnya yang sobat ketahui.
5. Setelah itu sobat akan munuju ke 'Kunci Apli'
6. Silahkan pilih aplikasi yang ingin sobat kunci.
- Aktifkan Verifikasi Kode Sandi: Memberikan password ke Aplikasi yang anda pilih.
- Sembunyikan Ikon Layar Depan: Menyembunyikan Aplikasi


7. Jika sobat ingin aktifkan 'Sembunyikan Ikon Layar' maka sobat harus buat kode agar aplikasi yang di hiden bisa di akses melalui panggilan telepon  sobat bisa gunakan kode #123# atau terserah sobat yang penting harus diawali dengan # dan ditutup dengan # juga
8. Selesai.

Cara Membuka Aplikasi Yang di Sembunyikan.


1. Masuk ke 'Panggilan Telepon'
2. Masukan Kode '#123#' atau kode yang sudah sobat buat tadi.
3. Maka sobat bisa mengakses Aplikasi yang telah di sembunyikan tadi.
4. Selesai.

F.A.Q

Aplikasi Apa Saja yang bisa di Enkripsi?: Semua aplikasi dan Games termasuk Aplikasi sistem seperti: App Market, Pengaturan, Telpon Kontak dll.
Apakah Nomor Akses #123# itu bisa diubah sewaktu-waktu?: Bisa, Sobat bisa masuk ke Enkripsi Aplikasi, Pilih logo setting di pojok kanan atas, Maka sobat akan masuk ke 'Pengaturan Kunci Apli' silahkan pilih 'Ganti Nomor Akses'
Apakah fitur ini hanya tersedia di ColorOS 6?: tidak fitur ini tersedia juga di ColorOS 5
- F.A.Q Jika ada pertanyaan lainnya sobat bisa berkomentar dibawah.

Gimana Sobat. Apakah tertarik dan ingin menggunakan fitur Enkripsi Aplikasi di ColorOS? Mungkin ini sangat wajib buat sobat apalagi kalau ponsel kita di juga sering di pinjam oleh teman atau siapapun, yang sering mengutak-atik ponsel kita tanpa kita ketahui. Sobat bisa mengaktifkan fitur ini jika tidak ingin dibajak teman.