Cara Menambahkan Keamanan Pola di Perangkat Realme


Hallo sobat, Kali ini saya bakal share bagaimana sih cara mengamankan ponsel Realme & oppo yang menggunakan fitur pola. Mungkin ada beberapa dari anda yang sangat kesulitan mencari layar kunci yang satu ini bukan dan mengira mungkin fitur pola ini tidak ada di ponsel Realme atau Oppo, Jawabanya adalah SALAH, Fitur pola ternyata masih tersedia di ponsel ini hanya saja carannya agak sedikit berbeda, Jika sudah sangat penasaran berikut ini adalah tutorialnya.

1. Silahkan masuk ke Pengaturan & Pilih (Face Unlock & Sandi) Jika anda menggunakan ColorOS 6.0 yang biasanya ini ada di Realme 3 dan R3 Pro silahkan pilih (Sidik Jari, wajah & Sandi) pada pengaturan.
2. Silahkan pilih 'Sandi Layar Kunci' (Matikan dulu password sebelumnya, Tapi jika anda belum perna menggunakan password, langsung saja pilih 'Buka Sandi')
3. Setelah anda pilih buka sandi selanjutnya pilih 'Metode Enkripsi Lainnya'.
4. Disitu ada beberapa pilihan, Silahkan pilih sesuai dengan yang ingin anda kunci, Pilih 'Kode Pola'.
5. Setelah itu anda akan lanjut mengisi pola yang ada & verifikasi.
6. Jika anda disuruh ikat kode sandi, batalkan saja itu nggak perlu di isi, Tapi jika memerlukannya silahkan saja.


Begitulah trik bagaimana Menambahkan Keamanan Pola di Perangkat Realme & oppo yang menggunakan color OS. Karena banyak yang bingung dengan fitur menggunakan pola ini disini saya share. Jika ada pertanyaan soal perangkat realme dan fitur-fitur lainnya mungkin saya akan bantu menemukannya, Silahkan berkomentgar dibawah jika perlu, Terimakasih.