Cara Lacak Lokasi Ponsel Terbaru Menggunakan Aplikasi Find My Device


Hallo sobat, Kali ini saya bakal share nih, Tutorial bagaimana sih cara melacak dan mendapatkan informasi akses lokasi ponsel kita menggunakan aplikasi dari Google yaitu: Find My Device, Buat anda yang memiliki perangkat Android sekarang anda bisa melacak ponsel anda dengan mudah menggunakan aplikasi Find My Device. Tapi sebelum itu ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum mencoba aplikasi Find My Device.

Find My Device adalah aplikasi yang dirilis oleh Google sejak Android 4.4+ muncul, Find My Device saat ini merupakan aplikasi yang sangat membantu anda menemukan lokasi ponsel yang ingin anda cari dengan syarat anda harus mengetahui akun gmail/akun google yang ada diperangkat yang ingin anda lacak, Sebelum itu baca terlebih dahulu hal-hal yang wajib anda ketahui sebelum anda menggunakan aplikasi Find My Device di ponsel.

Syarat:

1. Anda memiliki akses email pada ponsel yang ingin dilacak.
2. Anda harus aktifkan 'Temukan Perangkat Saya' yang ada di pengaturan
3. Akses Find My Device menggunakan aplikasi yang bisa anda tamui di Play Store atau gunakan melalui Browser di google.com/android/find

Note: Pastikan semua syarat diatas sudah anda lakukan, Tapi yang paling penting adalah anda mengetahui akun gmail yang ada di perangkat android tersebut, Jika tidak. Mungkin anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan:

- Anda bisa menemukan lokasi ponsel anda secara akurat melalui Google Maps
- Play Sound: Dengan fitur ini anda bisa bunyikan / Deringkan ponsel anda dengan keras dilokasi sekitar
- Secure device: anda bisa mengunci/lock ponsel anda dengan fitur ini.
- Erase Device: menghapus semua data yang ada di ponsel tersebut

So, Begitulah kelebihan jika anda ingin menggunakan Find My Device. Jika anda penasaran dan ingin mencoba fitur yang satu ini, Silahkan ikuti tutorial berikut ini. Lakukan dengan benar, Untuk saat ini tutorial ini bisa anda temukan di berbagai OS minimal sistem operasi Android 4.3+ Kitkat.

LACAK LEWAT APP / BROWSER ANDROID :

1. Download Aplikasi 'Find My Device' Melalui Google Play. Jika ingin menggunakan browser pertama login ke akun gmail yang ingin anda lacak & ketik pada halaman google 'Find My Device' secara otomatis akan melalui search lokasi ponsel tersebut.
2. Setelah itu Login ke Email yang ingin anda lacak (Pastikan email tersebut sedang login di ponsel yang ingin anda lacak).
3. Jika anda sudah login ke email tersebut dan berhasil, Maka secara otomatis ponsel anda bakal melacak dengan sendirinya. Setelah itu anda bisa menemukan Lokasi ponsel tersebut.
4. Jika berhasil menemukan, Maka anda sudah bisa mengakses semua fitur seperti: Play Sound, Secure Device & Erase Device seperti yang sudah saya jelaskan diatas


LACAK LEWAT BROWSER PC:

1. Silahkan hubungkan PC anda dengan koneksi internet
2. Login gmail / akun google yang ponsel ingin anda lacak
3. Setelah itu buka Google.com
4. Setelah itu ketik 'Find My Device' pada halaman google
5. akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Itulah trik bagaimana sih cara menemukan ponsel kita dengan fitur 'Find My Device' di android?, Untuk mendapatkan aplikasi Find My Device silahkan anda unduh melalui google play atau anda juga bisa menggunakan Browser dan kunjungi google.com/android/find jadi anda nggak perlu install aplikasi lagi jika nggak mau. Tapi rekomendasi saya install app nya dimana memudahkan anda melacak.